Sabtu, 24 November 2018

Zumi Zola Menangis di Persidangan, Minta Hartanya Dikembalikan


KacangMasPoker - Zumi Zola Menangis di Persidangan, Minta Hartanya Dikembalikan - Dikenal sebagai gubernur tampan yang sekaligus termasuk mantan artis tenar, Zumi Zola selama ini sukses membangun citra baik. Siapa yang dapat lupa dengan ketegasannya waktu menggerebek sejumlah pegawai tempat tinggal sakit yang lagi asyik santai-santai? Selain itu langkahnya yang melakukan reshuffle demi efisiensi pegawai pemerintahan termasuk mendapat banyak respon positif.

Namun di balik itu semua, ternyata Zumi Zola nggak luput berasal dari kasus. Yup, November 2017 lantas ia tertangkap Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK. Zumi dianggap menyuap para anggota Dewan senilai total Rp 16,5 milyar. Kini masalah ini konsisten bergulir di pengadilan, hingga kamis (22/11) Zumi ajukan sejumlah permohonan.

1. Meminta Kembali Uang Simpanan

Dalam sidang utama di pengadilan tipikor tersebut, Zumi menangis sambil menghendaki sehingga duwit simpanannya dikembalikan. "Kepada Majelis Hakim Yang Mulia, saya memohon dengan terlalu terlalu sehingga duwit simpanan saya selanjutnya dapat dikeluarkan berasal dari penyitaan untuk keperluan saya dan keluarga saya selama menekuni penghukuman," ujarnya layaknya yang dilansir berasal dari Liputan 6.


Zumi menjelaskan bahwa sang istri bukan seorang pekerja, sehingga penghasilan keluarga semuanya berasal darinya. Terlebih, ia memiliki anak-anak berusia balita, dan juga ia sendiri butuh ongkos untuk penyembuhan diabetes. Dengan begitu permohonannya dirasa rasional. Selain itu dengan situasi perekonomiannya yang terpuruk, Zumi Zumi menghendaki keringanan pidana denda.

2. Penghasilan Sebagai Artis Sudah Habis

Ia termasuk menambahkan, penghasilannya sebagai artis termasuk sudah habis. "Penghasilan saya selama ini sebagai artis sudah saya jual dan dipakai untuk menolong keluarga saya. Dan beberapa lagi jadi simpanan saya yang saya taruh di didalam brankas yang kemudian diambil alih oleh penyidik KPK," sambung Zumi Zola.

Dalam brankas selanjutnya nggak cuma memuat penghasilannya sebagai artis, tetapi termasuk sejumlah duwit berasal dari sang ayah, Zulkifli Nurdin. Ada termasuk duwit asing dan beberapa duwit poundsterling yang merupakan sisa uangnya waktu kuliah di Inggris dulu.


Saat sidang akan ditutup, dia lagi menghendaki majelis hakim sehingga permintaannya terkait pengembalian brankas dipenuhi. "Terhadap duwit yang diambil alih dan rekening bank yang tak tersedia kaitannya dengan perkara ini dapat dikembalikan dan diakses lagi dikarenakan itu sumber pembiayaan keluarga," pungkas Zumi Zola.


Tidak ada komentar:
Write komentar